Sidang Tahunan Himpuni di Bandung akan Dihadiri Puluhan Ketua Umum Ikatan Alumni PTN

Image 3
Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan.

. Organisasi ikatan alumni PTN seluruh Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Himpuni) akan mengadakan sidang tahunan di Bandung  pada tanggal 12-14 Januari mendatang.

Beranggotakan 51 ikatan alumni PTN, Himpuni saat ini dipimpin oleh presidium sembilan ikatan alumni yang terdiri dari IKA Unpad, IKA ITS, HA IPB, IKA UNS, IKA Undip, IKA Unand, IKA Unram, IKA Unmul dan IKA Unsri.

Koordinator Presidium adalah Sutopo Kristanto dari ITS, sedangkan Sekjen adalah Irawati Hermawan, Ketua Umum IKA Unpad.

Sidang tahunan akan merumuskan program dan kegiatan HIMPUN di tahun 2024 disamping mendiskusikan berbagai isu mulai dari ekonomi, sosial kemasyarakatan hingga lingkungan.

Sidang tahunan akan menampilkann panel diskusi yang dibawakan oleh ketua-ketua organisasi, diantaranya Enggartiasto Lukito, Ketua Umum UPI dan Didit Ratam ketua umum ILUNI UI yang akan membahas isu ekonomi, Gembong Primajaya, Ketua Umum ITB yang akan membahas isu teknologi serta Walneg S Jas, ketua umum IPB dan Suparwo Abdullah, ketua umum UP NVI yang akan membahas ketahanan pangan. Hasil diskusi tersebut akan disampaikan dan merupakan masukan kepada Pemerintah.

Menurut Teh Ira, sapaan akrab ketua umum IKA Unpad, sudah 45 organisasi alumni mengkonfirmasikan turut serta dalam sidang tahunan dan mengirimkan perwakilannya.

Tidak kurang dari 25 ketua umum dan 34 sekjen organisasi alumni menyatakan akan hadir, dengan demikian diharapkan program yang dicanangkan dalam sidang tahunan nantinya dapat dilaksanakan secara nasional melalui dukungan organisasi alumni PTN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sidang tahunan akan ditutup dengan kunjungan ke kampus Unpad di Jatinangor dan penanaman pohon buah disekitar kampus Unpad Jatinangor, bersama Rektor Unpad Prof Dr. Rina Indiastuti.

UNPAD

Berita Terkait

Berita Lainnya