Ustadz Abdul Somad Resmi Menikah

Image 3
Foto Ustads Abdul Somat saat menikah dengan gadis asal Jombang

MY NEWS - Ustadz Abdul Somad (UAS), Rabu, 28 April 2021, sekitar pukul 16.30 Wib, resmi menikah dengan gadis asal Jombang, Fatimah Azzahra Salim Barabut di Jombang.

Pernikahannya berlangsung sederhana dihadapan Abd. Ghafur, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan, Jombang, dengan mahar seperangkat perhiasan dari emas.

Abah Salim Sholeh Barabut, orang tua dari Fatimah Az Zahrah langsung menjadi wali dalam pernikahan ulama kondang ini.

Menariknya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal bersama Abdul Hamid Barabut, paman dari Fatimah, menjadi saksi dalam proses ijab qabul ulama asal Riau tersebut.

Hadir juga dalam prosesi akad nikah tersebut para kiyai dari Gontor seperti Prof Dr KH. Amal Fatullah Zarkasyi MA, KH Akrim Maryat, Rektor Unida Pror Dr KH Hamid Fahmi Zarkasyi, Dr. KH Hidayatullah Zarkasyi dan undangan lainnya. Jamaluddin, adek kandung UAS juga terlihat duduk disamping UAS.

“Alhamdulillah, guru kita, ustadz Abdul Somad tadi sore baru saja selesai melangsungkan akad nikah,” kata Hendriyanto, sahabat UAS yang ikut dalam proses bersejarah itu.

Perlu diketahui, secara syariat (fiqih), Ustadz Abdul Somad telah bercerai dengan Mellya Juniarti sejak lima tahun yang lalu tepatnya bulai Mei 2016. Namun secara negara, yakni melalui putusan Pengadilan Agama, baru pada Desember 2019 lalu.

Tak ada yang dapat kita ucapkan, jelas Hendri, kecuali apa yang diajarkan Rasulullah SAW saat memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

"Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan". (HR. Abu Daud).

Berita Terkait

Berita Lainnya