Deklarasi Kemerdekaan Pers akan Dihadiri Anies, Prabowo, dan Ganjar

Image 3
Dari kiri ke kanan: Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

. Bila tidak ada aral melintang, tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, bersama pasangan masing-masing di arena Pilpres 2024, akan hadir dalam “Deklarasi Kemerdekaan Pers” di Hall Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dalam acara persiapan Deklarasi di Dewan Pers pada Senin (5/2) mengatakan, Deklarasi Kemerdekaan Pers ini sebagai komitmen dari tiga pasang capres/cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sejak reformasi 1998 bergulir.

“Kami meyakini ketiga pasang capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,” kata Ninik.

Ninik juga menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggungjawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga  proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul betul berdampak positif bagi masyarakat.

“Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu ketiga tim sukses yang hadir pada acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers, sudah memastikan ketiga pasang capres cawapres akan hadir dan mendukung acara yang digelar Dewan Pers. Untuk diketahui acara ini sebelumnya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 Februari, tapi karena kesibukan ketiga pasang capres/cawapres, acara diundur pada 10 Februari dan bertempat di Hall Dewan Pers.

Selain dihadiri ketiga pasang capres/cawapres; Deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers. Acara juga akan disiarkan langsung televisi nasional.

Berita Terkait

Berita Lainnya