Kim Jong Il, Matahari Umat Manusia

Image 3

MASYARAKAT Korea dan kelompok progresif lainnya di seluruh dunia menghormati Ketua Republik Demokratik Rakyat Korea Kim Jong Il (1942-2011) sebagai matahari umat manusia.

“Matahari Telah Tiba”

Pada bulan Agustus 2002, sebagai bagian dari perjalanannya keliling Timur Jauh Rusia, Kim Jong Il mengunjungi Gereja St Uskup Innokenty dari Gereja Ortodoks Rusia Irkutsk di Khabarovsk.

Setibanya di sana, dia disambut hangat oleh seorang pendeta gereja. Dia sedang melihat-lihat gedung gereja, ketika bel berbunyi entah dari mana. Semua mata tertuju ke arah asal suara bernada dalam itu.

Disiplin ortodoks melarang bel berbunyi sebelum matahari siang muncul.

Pendeta tersebut menjelaskan bahwa meskipun saat itu masih sebelum tengah hari, mereka memutuskan untuk membunyikan lonceng sebagai tanda selamat datang kepada tamu Korea tersebut, dan menambahkan bahwa mereka yang berada di menara lonceng adalah pelayan terbaik di gereja.

Ketika Kim Jong Il mengucapkan terima kasih, pendeta itu berkata, “Matahari telah datang ke gereja kita dan wajar saja jika kita membunyikan lonceng sebagai ucapan selamat.”

Matahari dan Bintang

Hal ini terjadi ketika seorang pria Perancis, yang saat itu menjabat sebagai direktur Institut Internasional Ide Juche, mengunjungi DPRK untuk ketiga kalinya.

Tak disangka, ia jatuh sakit karena penyakit membandelnya kambuh lagi.

Ketika mengetahui hal ini, Kim Jong Il mengatakan kepada para pejabat terkait: Dia adalah salah satu tamu kami dan seorang sarjana gagasan Juche. Saat dia berbagi ideologi dengan kita, kita harus melakukan yang terbaik untuk menyembuhkannya.

Dia kemudian mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk perawatannya – mengirimkan tonik dan mengatur peralatan medis terbaru yang akan digunakan.

Pria Prancis itu memulihkan kesehatannya dalam waktu kurang dari 40 hari.

Sekembalinya ke rumah, ia berkata kepada rekan-rekannya: Saya harap Anda memasang batu marmer merah di kuburan saya. Yang kecil tidak masalah. Seharusnya ada ukiran matahari dan, di bawahnya, bintang berujung lima. Matahari akan melambangkan Presiden Kim Il Sung dan Ketua Kim Jong Il, dan bintang, semua pengikut gagasan Juche di dunia yang telah mencapai persatuan yang kokoh di sekitar mereka.