Dukungan untuk Duet Erick Thohir dan Ratu Tisha Mulai Mengalir

Image 3
Erick Thohir dan Ratu Tisha ketika menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Dukungan untuk duet Erick Thohir dan Ratu Tisha sebagai pasangan pemimpin PSSI mulai mengalir dari kalangan klub sepakbola di tanah air.

Nama Erick Thohir yang adalah Menteri Negara BUMN semakin kuat di bursa calon ketua umum PSSI yang akan dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) tanggal 16 Februari mendatang.

Sementara Ratu Tisha yang pernah menjadi Sekjen PSSI secara resmi mengumumkan kesediaanya mendampingi Erick Thohir sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Salah satu klub sepakbola yang secara terbuka mendukung pasangan ini adalah Persikabo 1973.

Presiden klub Persikabo 1973 Bimo Del Piero Wirjasoekarta mengatakan Erick memiliki pengalaman yang cukup untuk mengelola sepakbola tanah air. Prestasi Erick bila digabungkan dengan Tisha dipercaya akan lebih top.

"Persikabo mengusulkan Pak Erick Thohir sebagai Ketum dan Waketum-nya Mbak Tisha. Kita tahu track record dia (Tisha). Secara prestasi di sepakbola juga baik. Dia ketika jadi Sekjen memberikan dobrakan baru juga," kata Bimo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1).

Erick Thohir telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI ke kantor PSSI, GBK Arena, pada Minggu (15/1) siang. Erick sejauh ini  telah mengantongi dukungan dari 60 voters untuk maju sebagai Ketum PSSI yang baru. Tak lama setelah Erick tampil, giliran Ratu Tisha menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Tisha mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI pada 2020 lalu.

Dia mengatakan, keputusan untuk kembali menceburkan diri ke sepakbola Indonesia adalah wujud kecintaannya terhadap olahraga tersebut. Sementara itu, Erick mempunyai rekam jejak panjang di dunia olahraga termasuk sepak bola.

"Kita sudah lihat Pak Erick gimana, dia sebagai revolusi di bidangnya, saya harap di sepak bola ada perubahan lebih baik dan lebih modern juga. Dan itu Tercermin dari beberapa instansi yg pak Erick duduki selalu ada perubahan," kata Bimo. 

Berita Terkait

Berita Lainnya