Perkumpulan Petani Sawit Minta Filri Bahuri Mau Jadi Calon Presiden

Image 3
Perkumpulan Petani Sawit Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung meminta Ketua KPK RI Firli Bahuri mau jadi calon presiden.

Masyarakat Indonesia menunggu kehadiran sosok yang benar-benar anti korupsi, yang menggunakan kekuasaan dan jabatan untuk kesejahteraan rakyat. Itulah sebabnya mengapa belakangan bermunculan gerakan mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri di berbagai daerah di Indonesia.

Terakhir, dukungan untuk Firli Bahuri datang dari Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Adalah Perkumpulan Petani Sawit yang meminta kesediaan Firli untuk maju dalam pemilihan presiden.

Firli dianggap sebagai tokoh yang tepat karena merepresentasikan semangat perlawanan rakyat terhadap korupsi.

"Kami ingin Pak Firli jadi presiden untuk menghabisi korupsi, karena sudah parah ini korupsi. Di saat rakyat sedang susah, harga petani anjlok, tega-teganya ada pejabat korupsi," kata Ketua Perkumpulan Petani Sawit Atoillah, di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Senin (10/10).

Menurut Atoillah, kepemimpinan Firli sangat dibutuhkan Indonesia. Di samping tegas dan berani, purnawirawan polisi bintang tiga itu juga dinilai memiliki keberpihakan yang jelas terhadap nasib rakyat kecil.

"Koruptor bantuan rakyat, bantuan subsidi pupuk, benih, ditangkap. Beliau cocok buat ratyat, pasang badan," tegas Atoillah.

Pandangan senada disampaikan Wardi Abdilah. Dengan tegas, ia menyatakan Firli harus jadi presiden untuk memimpin perang total terhadap korupsi.

Menurut hematnya, pemberantasan korupsi tak bisa lagi dilakukan oleh satu lembaga seperti KPK. Ini karena praktik korupsi sudah terjadi di hampir seluruh level pemerintahan dan kamar kekuasaan.

Korupsi, tegasnya, hanya bisa dibasmi jika presiden selaku kepala negara dan pemerintahan memimpin langsung pemberantasan korupsi.

"Harus presiden langsung. Kalau presidennya tak mau perangi korupsi mana bisa, kami di bawah ini yang jadi korban terus," demikian tegas Atoillah.

Berita Terkait

Berita Lainnya