PKL Cirebon Minta Firli Bahuri Bersedia Lanjutkan Jokowi

Image 3
Kelompok "Sahabat FBI Cirebon" meminta kesediaan Ketua KPK RI Firli Bahuri meramaikan bursa calon Presiden RI.

Komunitas Pedagang Kaki Lima di kawasan Stadion Bima Sunyaragi Kesambi, Kota Cirebon, menggelar deklarasi secara sederhana, Sabtu (10/9). Dalam deklarasi, mereka memeinta kesediaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri untuk bersedia mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Dalam catatan redaksi, ini adalah kali kesekian kelompok masyarakat menyampaikan aspirasi meminta kesediaan Firli. Mereka pun menamakan diri Sahabat FBI Cirebon. FBI adalah singkatan dari Firli Bahuri untuk Indonesia.  

Spanduk dengan berbagai tulisan mereka bentangkan. Ada yang bertuliskan, “Sudah Saatnya Tokoh Anti Korupsi Memimpin Negeri, Kami Meminta Kesediaan Bapak Firli Bahuri Maju Jadi Calon Presiden RI.”

Ada juga yang bertuliskan, “Bapak Firli Bahuri, Kami Ingin Bapak Menjadi Presiden Kami.”

“Wong Cirebon Siap Berjuang untuk Mendukung Bapak Firli Jadi Presiden RI agar Indonesia Bebas Korupsi,” tulis spanduk lainnya.

Koordinator deklarasi, Habiburrahman, mengatakan dirinya bersama pedagang lainnya menilai nama-nama yang saat ini beredar dalam bursa calon presiden masih jauh dari harapan dan keinginan masyarakat kecil, khususnya dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan korupsi.

“Kami melihat Ketua KPK Firli Bahuri di TV. Beliau ini pemimpin yang berani dan sangat layak melanjutkan Pak Jokowi. Maka dengan ini kami meminta beliau dengan sangat untuk maju jadi calon presiden Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, kondisi ekonomi dan usaha sangat sulit akibat pandemi dan kenaikan harga BBM bersubsidi yang diputuskan pemerintah baru-baru ini. Di sisi lain, para pejabat baik di pusat maupun di daerah masih banyak yang kurang peduli dengan kondisi masyarakat saat ini yang susah tersebut.

"Kalau yang lain kan mereka kepala daerah. Ada yang gubernur mau jadi presiden tapi masyarakatnya sekarang banyak yang hidup susah. Pokoke kita Wong Cirebon siap berjuanglah untuk mendukung Bapak Firli jadi Presiden. Biar melanjutkan Pak Jokowi, tapi koruptornya dihabisi," demikian Habiburrahman.

Berita Terkait

Berita Lainnya