Klakson Tiga Kali, Cara Emak-Emak Bandung Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Gelombang protes atas kebijakan pemerintah pusat di Jakarta yang menaikkan harga BBM bersubsidi terus menjalar. Di Bandung, sejumlah ibu melakukan demonstrasi dengan mengajak pengendara membunyikan klason tanda setuju penolakan.

Aksi yang dilakukan para ibu ini dilakukan siang tadi, Sabtu (10/9) pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Mereka bergerak di sejumlah jalanan di Kota Bandung, di antaranya di lampu merah Cicaheum dan di lampu merah Jalan Jakarta Antapani.

Di berbagai jalan tersebut mereka meminta dukungan masyarakat dengan cara meminta pengendara untuk membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Dan masyarakat pengguna jalan tersebut pun menyatakan solidaritasnya dengan membunyikan klakson sebanyak yang diminta tersebut.

Tak saja pengendara kendaraan pribadi, yang turut membunyikan klakson tersebut juga datang dari ojek online, supir angkot, bahkan supir truk.

Para ibu ini menyatakan sangat terdampak atas kebijakan naiknya harga bahan bakar minyak. Keresahan ini kemudian diwujudkan oleh Komite Peduli Indonesia (KPI) melalui aksi-aksi kreatif berupa flashmob.

BBM

Berita Terkait

Berita Lainnya