Bone Bolango, Daerah Yang Menyimpan Kekayaan Wisata Alam Luar Biasa

Image 3
Kabupaten Bone Bolango/Net

Letak geografis yang berdekatan dengan Teluk Tomini membuat Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyimpan kekayaan wisata alam yang sangat luar biasa. Ragam objek wisata dapat dijumpai, salah satunya adalah ikon wisata Bone Bolango yakni Pantai Botubarani. Keberadaan ikan hiu paus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang hendak menjajal adrenaline untuk mengamati ikan hiu paus.

Salah satu objek wisata taman bawah laut adalah Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone. Keindahan Taman Laut Olele akan memanjakan wisatawan yang memiliki hobi snorkeling karena keindahan pemandangan bawah laut dan keragaman biota yang dimilikinya. Bagi wisatawan yang hendak melangsungkan pernikahan, ada spot menarik yakni Pantai Kurenai. Hamparan pasir putih Pantai Kurenai yang berdekatan dengan dermaga akan menambah kesan romantis bagi calon pengatin yang melangsungkan sesi pemotretan prewedding.

Selain itu juga ada objek wisata Air Terjun Taludda yang masih sangat alami. Wisatawan juga dapat merasakan segarnya air yang mengalir dan terasa sejuk sehingga membuat betah tinggal berlama-lama di Air Terjun Taludaa.

Tidak kalah indah dengan wisata di luar negeri, di Bone Bolango juga ada objek wisata Danau Perintis. Wisata Danau Perintis adalah salah satu danau alami di Gorontalo yang menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat, dimana pemerintah setempat sudah mulai melakukan perbaikan dan peningkatan sarana pendukung di sekitar danau seperti penerangan dan saung tempat istirahat.

Selain dari beberapa tempat tujuan wisata yang sudah disebutkan, ada tempat tujuan wisata instagramable terbaru di Bone Bolango, tepatnya di Jalan Prof. Dr. Ing BJ Habibie.

Menurut Faiz Zawahir, salah seorang wisatawan dari Jakarta, desain lampu-lampu yang menerangi pohon-pohon di kanan dan kiri jalan tersebut tampak indah dan eksotis di malam hari dan menarik sebagai spot selfie yang sangat instagramable.

"Untuk mengisi libur panjang tahun baru, Kabupaten Bone Bolango bisa menjadi alternatif wisata baru yang layak dikunjungi, ayo wisata ke Gorontalo," ajak Faiz, Senin (30/12).

GORONTALO

Berita Terkait

Berita Lainnya