Pelaku

Penembak Pejabat Polda Seorang Tahanan, Propam Selidiki Alasan Pelaku Berada Diluar

Image 3
Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Dwi Cahyono, SIK

Laporan : Hamid Toliu

[GORONTALO] - Pelaku penembakan pejabat Polda Gorontalo, AKBP Beni Mutahir, SIK tertangkap Senin, 21 Maret 2022 kemarin. RY langsung diamankan di Mapolda Gorontalo bersama barang buktinya.

"Pelaku penembakan inisial RY sudah ditangkap beserta barang buktinya oleh tim gabungan Polda Gorontalo,” tegas Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Dwi Cahyono.

Dikatakan Wahyu, RY usai melakukan aksinya, diduga kuat akan melarikan diri menggunakan transportasi udara. Saat dirinya ke Bandara, ternyata tidak ada penerbangan subuh. Pelaku pun sembunyi di rumah orang tuanya di kelurahan Limba U Kota Selatan.

Disinilah pelaku ditangkap oleh tim gabungan. Dirinya digiring untuk menunjukan lokasi penyimpanan barang bukti senpi rakitan yang digunakan untuk menembak korban. Barang bukti yang menghabisi nyawa pejabat Polda itu disimpan di Perum Kelurahan Howangobotu Kota Gorontalo.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda guna proses lebih lanjut," jelas Wahyu.

Mengapa korban mengeluarkan RY dari tahanan di Polda itu?

Kabid Humas Wahyu menegaskan jika pihaknya masih mendalami ksus tersebut yang kini udah ditangani oleh tim Bidpropam Polda Gorontalo.

"Jika nanti dalam pemeriksaan ditemukan adanya kesalahan prosedur, maka pihak-pihak yang terlibat akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," kata Wahyu.

Berita Terkait

Berita Lainnya