Spanduk Dukungan untuk Firli Bahuri Menghiasi Ibu Kota

Image 3
Spanduk dukungan untuk Ketua KPK Firli Bahuri di Pasar Jumat, tidak jauh dari Sekolah Polwan.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri, mendapatkan dukungan dari masyarakat ibukota. Sejumlah spanduk beredar di sejumlah titik di Jakarta. Isi spanduk-spanduk juga dapat dilihat sebagai eekspresi ketidakpercayaan atas tuduhan yang dialamatkan kepada Firli.

dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada tiga spanduk yang masing-masing terpasang di kawasan Pasar Jumat, Lebak Bulus, persimpangan Fedex Pondok Pinang, dan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pesan yang tertulis dalam spanduk tersebut, berisikan dukungan moral kepada ketua KPK dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi serta berharap tidak ada lagi kriminalisasi terhadap pimpinan KPK.

“KAMI BERSAMA KETUA KPK LAWAN FITNAH DAN KRIMINALISASI, AWAS KORUPTOR FIGHT BACK,” demikian bunyi salah satu spanduk di Pasar Jumat, tidak jauh dari Sekolah Polwan.

Selain di dekat Sekolah Polwan, spanduk serupa juga terpantau di Kawasan Lampu Merah Pondok Pinang Jakarta. Dalam sepanduk tersebut tertulis "KETUA KPK BERANTAS KORUPSI KORUPTOR MENGKRIMINALISASI".

Sementara spanduk dukungan terhadap Firli Bahuri di Kawasan Pondok Indah berbunyi: ”JANGAN ADA KRIMINALISASI TERHADAP KETUA KPK.”

Ketua KPK Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian SYL. Pemeriksaan dilakukan di  Bareskrim Polri pada Selasa (24/10). Adapun SYL telah dijadikan tersangka oleh KPK dalam sejumlah kasus penyalahgunaan wewenang.

Berita Terkait

Berita Lainnya