Sekjen RMA: Ilham Habibie Siap Menjadi Cawapres

Putra mantan Presiden BJ Habibie, Ilham Habibie, menyatakan siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Hal kesiapan ini disampaikan Ilham ketika bertemu dengan jajaran teras pengurus  Relawan Muda Airlangga (RMA) di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Sebelumnya nama Ilham Habibie termasuk yang direkomendasikan RMA sebagai cawapres dalam Konsolidasi Nasional RMA di Bogor, bulan Agustus lalu. Selain Ilham ada tujuh tokoh lain yang ikut direkomendasikan RMA untuk posisi penting itu.

Sekjen RMA, Harry Waluyo, mengatakan, pertemuan dengan Ilham adalah langkah lanjutan dari komunikasi politik yang mereka lakukan sekaligus mengkonfirmasi kesediaan tokoh-tokoh yang mereka rekomendasikan.

"Pertemuan dengan Pak Ilham Habibie merupakan langkah lanjutan dari RMA menjalin komunikasi politik dengan tokoh-tokoh nasional yang telah kami sebutkan pada Konsolidasi Nasional lalu. Saya nyatakan Ilham Habibie siap menjadi cawapres" terang Harry yang juga alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selain Ilham Habibie, tokoh lain yang direkomendasi RMA untuk mendampingi Airlangga Hartarto adalah Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa.

RMA akan melakukan silahturahim kepada para tokoh-tokoh tersebut dalam rangka upaya menjajaki pasangan cawapres terbaik bagi Airlangga Hartarto.

Senada dengan itu, Koordinator Nasional RMA, Firman Mulyadi, menyatakan kunjungan RMA ke kediaman Ilham Habibie adalah rangkaian dari program RMA pasca Konsolidasi Nasional.

"Kunjungan ke Ilham Habibie langkah RMA melakukan anjangsana kepada tokoh-tokoh yang telah kami sebut pada Konsolidasi Nasional lalu dan saya harap ini akan membuka ruang dialog yang positif bagi upaya pencapresan Airlangga Hartarto. Selanjutnya kami akan datangi yang lain juga,” demikian Firman yang juga dikenal sebagai pengacara.