Sukses Kandangkan Hakim Agung, Dukungan untuk Firli Bahuri Mengalir dari Aceh Utara

Image 3
Sejumlah warga di Aceh Utara menggelar aksi spontan, memberi dukungan kepada Ketua KPK RI Firli Bahuri.

Dukungan agar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri  maju sebagai calon Presiden di 2024 mulai datang dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari warga di Aceh Utara.

Animo publik memberi dukungan ke Firli meningkat, usai lembaga yang dipimpinnya berhasil menangkap Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

Sejumlah warga di Aceh Utara menggelar aksi spontan, memberi dukungan kepada Firli. Agar daya kejut pemberantasan korupsi lebih dahsyat, pucuk pimpinan lembaga antirasuah itu diminta maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Hal ini terlihat lewat video dan foto yang beredar pada Sabtu 1 Oktober 2022 siang. Dengan selembar spanduk berukuran besar, serta karton warga menyuarakan aspirasinya. Salah satu diantaranya bertuliskan “FIRLI BAHURI PRESIDEN 2024.”

Kelompok warga tersebut mengatasnamakan dirinya Sahabat Firli Bahuri (FBI). Koordinator Sahabat FBI Aceh Utara Muhammad Fadhil Abta mengatakan, aksi spontan ini muncul karena melihat maraknya korupsi di tanah air.

Selain itu, ia melihat adanya semangat tanpa pandang bulu dari Ketua KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Ia berharap sepak terjang Firli dalam memberantas korupsi tak berhenti hanya di KPK, tapi harus bisa memegang tampuk pimpinan tertinggi di republik ini. Sehingga kekuasaan dalam menciptakan Indonesia yang bersih akan lebih kuat.

"Pertama, ini sebenarnya aksi spontan kita lakukan, setelah melihat kinerja pak Firli dalam memberantas kosrupsi, apalagi 2024 kan dah nggak lama lagi, jadi perlu kita munculkan nama-nama besar yang semangat memberikan perubahan bagi indonesia," kata Fadhil dalam rekaman video, Sabtu, 1 Oktober 2020.

Selain itu, yang paling terkesan baginya adalah, usai KPK menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka. Menurutnya, hal itu menjadi tanda bahwa, jika ia menjadi Presiden, maka akan lebih banyak dan lebih mudah lagi bagi Firli dalam mengejar koruptor-koruptor yang masih belum terungkap.

"Memang kesan kita itu saat KPK tetapkan Hakim Agung tersangka. Tapi, tak hanya itu. Kami sebagai kalangan bawah, ingin terus mendorong KPK maju tanpa pandang bulu mengejar koruptor, terlebih jika pak Firli Presiden, artinya semakin lebih gencar di semua sektor dalam memotong langkah koruptor," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya