Meski Pendemi, MTs Al-Islam Bandung Siap Laksanakan Persekolahan Lagi

Image 3
Foto : Siswa MTs Al-Islam Bandung

[BANDUNG] - Pendidikan merupakan hajat bersama menjadi kritikal esensial di masa pandemi ini. Sudah hampir 2 tahun berlalu virus Corona menutup tempat-tempat belajar seperti sekolah/ madrasah. Ini berlangsung dari tahun pelajaran baru ke tahun pelajaran baru kembali.

Wakil Kepala Madrasah bagian kesiswaan, H. Ilham, S.Pd mengungkapkan, MTs Al-Islam Bandung menutup pendaftaran siswa baru tahun 2021-2022, kemudian membuka dengan mengawali kegiatan Masa Pengenalan Madrasah (MPLM) 2021.

Ilham manyebutkan, siswa-siswi baru sah siap kembali melanjutkan belajar dan sah menjadi siswa siswi MTs Al-Islam tahun 2021-2022 dengan dibaginya jas almamater.

Kepala Madrasah Al-Islam, Fathurrohman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari secara daring dan luring, dan di hari terakhir luring untuk memberikan kesiapan belajar siswa-siswi baru sekaligus memberikan dorongan motivasi untuk menghadapi 2 tahun pandemi untuk belajar kembali.

Ketua PPDB tahun 2021, Sus Sundari mengatakan, kegiatan ini dalam kondisi PPKM dilakasanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dan yang utama, tegasnya bahwa orangtu/ wali berharap bisa diadakan luring hinga belajarnya, tapi persyaratannya para orang tua/ wali membuat surat pernyataan 100% menyetujuinya.

Siswa pun dengan sabar dan tabah siap menghadapi pelajaran ditahun ini. Seperti yang diungkapkan salah satu siswa baru Ilham Arsy Majid.

"Alhamdulillah saya siap belajar," kata Ilham Arsy Majid.

Dengan dilaksanakannya kegitan yang memadukan antara luring dan daring membut siswa, orangtua dan MTs siap belajar kembali di tahun pelajaran baru 2021-2022 ini.*