Grab Minta Pemerintah RI Dahulukan Vaksinasi Mitra Driver dan Merchant

Image 3

Perusahaan layanan on-demand Grab menyatakan komitmennya mendukung vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Bersamaan dengan itu, Grab juga berharap pemerintah mempertimbangkan untuk memberi akses vaksinasi awal terhadap mitra pengemudi Grab, mitra merchant, serta agen GrabKios.

Grab turut menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh Indonesia.

Mereka pun buka pintu selebar-lebarnya jika platform Grab ingin dimanfaatkan untuk mendukung gerakan vaksinasi, termasuk sebagai sarana komunikasi dan edukasi bagaimana vaksinasi dapat mencapai herd immunity alias kekebalan kelompok.

"Grab secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, dalam keterangan.

Selama pandemi, Grab berkata para mitranya selalu berada di garis terdepan untuk memberi layanan krusial yang dibutuhkan publilk, mulai dari transportasi ojek online (ojol) dan taksi online, pembelian makanan, serta layanan pengiriman.

"Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi. Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Oleh karena itu, mari bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini," ujar Ridzki.

Berita Terkait

Berita Lainnya