“Waves of Wonder” Taiwan Hadir dengan Kejutan di IIE 2025

Image 3
Influencer muslim asal Indonesia, Indah Nada Puspita, sebagai “Kepala Paviliun Sehari” berbagi pengalaman perjalanannya di Taiwan./MNID

Jakarta, MNID. Taiwan untuk pertama kalinya ikut serta dalam International Islamic Expo di Jakarta untuk memperkenalkan daya tarik wisata Taiwan yang beragam, kreatif, dan kaya pengalaman budaya mendalam kepada masyarakat Muslim Indonesia serta pelaku industri pariwisata. Tema yang diusung Taiwan dalam pameran ini adalah “Waves of Wonder”.

Pada Februari 2023, Pariwisata Taiwan membuka Taiwan Tourism Information Center, (TTIC), dan secara aktif mengembangkan pasar Indonesia, mulai dari Jakarta hingga Surabaya, Medan, Bandung, dan Batam. Melalui kombinasi promosi online dan offline, bekerja sama dengan duta pariwisata dan sumber daya lokal, Taiwan memperluas pengaruh mereknya, membentuk citra “Taiwan, Perjalanan Penuh Kejutan” dan meningkatkan pengenalan Taiwan sebagai destinasi wisata ramah Muslim.

Paviliun Taiwan pada expo ini dirancang dengan konsep “Kotak Kejutan” yang menyoroti tiga tema utama: “Kuliner Ramah Muslim,” “Wisata Ekologi Berkelanjutan,” dan “Wisata Kereta Api Kreatif.” Melalui pengalaman imersif yang menggabungkan penglihatan, rasa, sentuhan, dan penciuman, pengunjung diajak menyelami pesona alam dan budaya Taiwan.

Acara ini juga mengundang influencer muslim asal Indonesia dengan jutaan pengikut, Indah Nada Puspita, sebagai “Kepala Paviliun Sehari” untuk membagikan pengalaman perjalanannya di Taiwan. Selain itu, hadir juga maskot wisata Taiwan yang sangat menggemaskan, “OhBear,” serta sajian khas Taiwan seperti Oden Taiwan dan Es Jadoel Taiwan, memperkenalkan budaya lokal dan keramahan Taiwan secara lebih mendalam.

Kepala Kantor TTIC Jakarta, Bapak Abe Chou, menyatakan bahwa pasar wisatawan Muslim adalah fokus penting dalam pengembangan pariwisata Taiwan. Indonesia tidak hanya merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, tetapi juga pasar wisata potensial terbesar di ASEAN dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia.

Taiwan dalam beberapa tahun terakhir aktif menciptakan lingkungan wisata ramah Muslim, menyediakan fasilitas seperti ruang salat, tempat bersuci, dan label halal di berbagai titik transportasi utama dan destinasi wisata. Saat ini, Taiwan memiliki 195 restoran bersertifikat ramah Muslim. Selain itu, kota Taipei menerima penghargaan di tahun 2025 dari Crescent Rating sebagai “Kota Destinasi Ramah Wanita Muslim Tahun Ini” (Muslim Women-friendly City Destination of the Year), yang menegaskan hasil integrasi sumber daya wisata ramah Muslim Taiwan dan menunjukkan pengakuan internasional atas suasana aman dan kebebasan beragama di Taiwan.

Partisipasi Taiwan kali ini selain untuk belajar dan berbagi pengalaman, juga untuk memahami perkembangan pasar wisatawan Muslim secara global. Taiwan berharap melalui tiga tema utama—wisata berkelanjutan, inovasi kereta api, dan keramahan Muslim—dapat menciptakan suasana paviliun yang unik sehingga sahabat dari Indonesia dapat merasakan pesona Taiwan secara langsung!
 
Pengunjung yang membeli paket wisata Taiwan di pameran akan mendapatkan Tas Travel Lipat, pembeli tiket pesawat mendapatkan Sim card unlimited 7 hari JavaMifi, serta berbagai promo menarik seperti undian “Taiwan the Lucky Land” dengan hadiah uang tunai NT$5.000, promo “Go 2 Taiwan” Beli 2 Tiket, Cukup Bayar 1!, paket tiket wisata “Taiwan Pass,” dan tur singkat transit setengah hari.

 

TAIWAN

Berita Terkait

Berita Lainnya