Dreamitive 2 Kembangkan Keterampian Jurnalistik dan Public Speaking Gen Z

Image 3

. Tak kurang dari 100 siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan masyarakat umum mengikuti dengan antusias pelatihan jurnalistik dan public speaking yang digelar sehari penuh di kampus Tanri Abeng University, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Dreamitive Volume 2 yang mengangkat tema “Journalism In The Digital Era” ini adalah kelanjutan dari Dreamitive Volume 1 yang bertema “Improve Your Skills, Achieve Your Dreams” yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi TAU tahun 2022 lalu.

Workshop kali ini dilatih oleh tiga ahli dan praktisi jurnalistik dan public speaking, yaitu Presenter Nusantara TV, Muhammad Irsal, Direktur Utama PT Indonesia Television Streaming Network Irwan Setyawan, dan Dosen Ilmu Komunikasi TAU  Kiki Esa Perdana.

Secara umum workshop ini bertujuan mengembangkan keterampilan jurnalistik, public speaking, dan mengedukasi new media di era digital kepada para gen Z.

Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kreativitas dan kerja keras mahasiswa Ilmu Komunikasi TAU.

“Workshop ini sangat diperlukan para remaja, bukan saja bisa memahami prinsip jurnalistik dan media baru di era digital, lebih jauh lagi mereka akan mampu memproduksi berita terpercaya sesuai dengan kaidah penulisan jurnalistik dan menyampaikannya dengan kompetensi public speaking yang diperoleh dari workshop ini,” ujarnya.

Salah seorang pembicara, Muhammad Irsal, menekankan arti penting kompetensi dan kredibilitas public speaker.

“Kita harus terus mengasah kemampuan teknik berbicara di depan umum dan memiliki integritas dan membangun kredibilitas serta kepercayaan publik,” ujarnya.

Tanri Abeng University didirikan Dr. Tanri Abeng yang merupakan Menteri BUMN pertama pada tahun 2011. TAU memiliki 10 Program Studi yang bernaung di dua fakultas, yaitu School of Engineering and Technology dan School of Management and Leadership yang salah satunya memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi yang dipimpin oleh Adhi Gurmilang, M.Si.