Sidang Tahunan, Himpuni Berkomitmen Penuh Menuju Indonesia Emas 2045

Image 3
Dari kiri ke kanan: Ketum IKA Unpad Irawati Hermawan, Ketum IKA UPI Enggartiasto Lukita, Ketum IA ITB Gembong Primajaya, danKetum IKA UPN Veteran Jakarta Suparwo Abdullah.

. Sebanyak 45 pimpinan organisasi ikatan alumni perguruan tinggi menghadiri Sidang Tahunan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) yang diselenggarakan di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu (13/1). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Sidang Tahunan yang mengangkat tema “Himpuni Berkomitmen Penuh Menuju Indonesia Emas 2045" ini dibuka Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bey mengapresiasi tema yang intinya menyerukan persatuan, kolaborasi, dan kerja keras demi masa depan gemilang. Dia juga berharap Himpuni dapat menjadi aktor intelektual sekaligus motor penggerak utama mewujudkan cita-cita pembangunan Indonesia.

Bey mengatakan, sebagai insan intelektual dan cendekia, alumni perguruan tinggi sudah semestinya memiliki pandagan-pandangan positif dan konstruktif ke arah Indonesia yang lebih gemilang.

Di dalam Sidang Tahunan ini digelar juga diskusi yang membahas tema ekonomi, teknologi dan ketahanan pangan dengan pembicara Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan, Ketua Umum IKA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Enggartiasto Lukita, Ketua Umum IA ITB Gembong Primajaya, dan Ketua Umum IKA UPN Veteran Jakarta Suparwo Abdullah.

Selain itu juga ditandatangani kesepakatan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di mana Himpuni diwakilkan oleh Ketua Umum IKA Institut Teknologi Surabaya (ITS), Ketua Umum IKA Universitas Andalas Rustian, Ketua Umum IKA Universitas Mulawarman Isran Noor, dan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Walneg S. Jas.

Welcome Dinner di Gedung Sate

Sebelum Sidang Tahunan Himpuni dibuka, pada Jumat malam (12/1) seluruh peserta menghadiri jamuan makan malam di Gedung Sate yang dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Jawa Barat Taufiq Budi Santoso.

Dalam sambutannya secara khusus PJ Sekda jawa Barat Budi Santoso berharap Sidang Tahunan Himpuni dapat memberikan kontribusi bagi pembagunan Indonesia dan khususnya Jawa Barat.

Sementara Sekjen Himpuni Irawati Hermawan mengatakan, berbagai gagasan dan buah pikiran dari ketua ikatan alumni yang hadir dalam Sidang Tahunan Himpunan akan dirangkum kemudian disampaikan kepada pemerintah.

Koordinator Himpuni Sutopo Kristanto berharap dengan adanya sidang tahunan Majelis Umum Himpuni ini dapat mempersiapkan organisasi dan sumber daya manusia Indonesia untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Sidang tahunan Himpuni 2024 ini adalah mempersiapkan organisasi dan sumber daya manusia, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," ujar Sutopo Kristanto.
Sutopo menambahkan, Himpuni mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mendukung seluruh program pemerintah.

 

HIMPUNI