Wapres Maruf Amin Tinjau MPP Terbesar di Indonesia dan Serahkan BLT BBM

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang merupakan yang terbesar di Indonesia.

Wakil Presiden Maruf Amin mengunjungi MPP yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang itu Selasa siang (7/9)

Dalam kunjungan itu, Wapres  secara simbolis menyerahkan  bantuan sosial kepada masyarakat  Sumsel, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru, Wapres melihat dari dekat aktifitas layanan publik yang  ada di MPP Palembang yang  terletak di Jalan  Gubernur H. A. Bastari, 25 Ulu, Jakabaring.

MPP yang diresmikan alm. Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo pada tahun 2020 mengkordinir kegiatan 28 lembaga unit layanan dengan 373 jenis layanan.
 
Usai meninjau loket layanan publik, Wapres Maruf Amin menyerahkan secara simbolis bantuan  sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Sumsel yang secara simbolis diterima Gubernur Herman Deru.

Bantuan tersebut nantinya  akan disalurkan  kepada warga yang berhak menerimanya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan BLT BBM dengan  total Rp 448,7 miliar.

Selain itu Wapres juga menyerahkan nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di  Sumsel periode Agustus 2021 sampai Agustus 2022 sebesar  Rp 1 triliun.

Adapun rincian  penerima bansos di Provinsi Sumsel Tahun 2022 terdiri dari data pencairan PKH sebanyak 315.827 Kepala Keluarga (KK), data pencairan BPNT sebanyak 472.446 KK , alokasi BLT BBM sebanyak 481.676 KK, dan Alokasi BLT BBM  sebanyak 304.803 KK.

Dalam kunker selama dua hari di Palembang, Wapres Maruf Amin dan rombongan juga akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan.  Hari Rabu besok (7/9), Wapres diagendakan menghadiri pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022 di Hotel Wyndam Palembang.

Di hari yang sama  Wapres juga akan menghadiri Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel  yang dirangkaikan dengan  Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid yang dipusatkan di Kantor Bank Sumsel Babel, di Jalan Gubernur H. A. Bastari No. 7, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang.
 
Turut  dalam rombongan Wapres  antara lain  Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien, juga Sekretaris IV MES Pusat Teguh Santosa.

Berita Terkait

Berita Lainnya