Usai Disuntik Vaksin, Jokowi Langsung Bahas LPI dengan Sri Mulyani dan Erick

Image 3
Menkeu Sri Mulyani dan Presiden Joko Widodo/FB

Presiden Jokowi hari ini telah disuntik vaksin corona. Usai divaksin, Jokowi langsung kembali bekerja seperti biasa. Dalam akun Instagram Sri Mulyani, Jokowi langsung bertemu Menteri Keuangan itu dan Menteri BUMN Erick Thohir. Pertemuan itu untuk membahas Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

"Presiden @jokowi setelah divaksin tetap bekerja, langsung menerima saya dan Menteri BUMN @erickthohir melaporkan antara lain mengenai perkembangan pembentukan Sovereign Wealth Fund Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA)," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, Rabu (13/1).

Dia melanjutkan, Jokowi menceritakan proses saat disuntik vaksin corona yang berjalan lancar. Bahkan Jokowi bilang seperti mengingat masa kecil.

"Beliau (Presiden Jokowi) juga cerita yang grogi justru perawatnya yang agak gemetar, sehingga kapas alkohol sampai jatuh dua kali," jelasnya. "Sehat selalu Bapak Presiden. Kami semua siap divaksin. Ayo kita sukseskan vaksinasi COVID-19, agar Indonesia segera kembali sehat dan aman dari COVID-19 dan ekonomi kembali pulih," tulis Sri Mulyani.

Kemarin, Sri Mulyani menyerahkan nama-nama calon Dewan Pengawas LPI ke Pimpinan DPR RI. Ia mewakili Presiden Jokowi dan menyerahkan Surat Presiden (Surpres) RI No R-03/Pres/01/2021 ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam kesempatan yang berbeda, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, ada tiga nama yang diserahkan Jokowi dalam Surpres tersebut. Namun sayangnya, ia enggan menyebut ketiga nama dari kalangan profesional tersebut.

“Ada tiga nama, kalangan profesional. Nama-namanya nanti ya akan dibacakan saat Rapat Paripurna mendatang, sabar,” kata Aziz kepada kumparan, Rabu (13/1).

JOKOWI

Berita Terkait

Berita Lainnya